Cangkupan pembelajaran dan penguasaan bahasa Inggris umumnya cukup luas. Dan salah satu materi pembelajaran yang masih menjadi kendala bagi kebanyakan mereka yang sedang berusaha menguasai  bahasa Inggris adalah 16 tenses dalam bahasa inggris. Mungkin beberapa dari kita sudah mulai tidak asing bahkan akrab dengan yang namanya tenses dalam bahasa inggris atau malah sebagian dari kita mungkin mengalami pengalaman buruk dengan yang namanya tenses. Tenses dalam bahasa inggris yang secara definisi adalah berbagai bentuk waktu yang dapat berhubungan dan mempengarhi kata kerja dalam sebuah kalimat dalam bahasa Inggris. kalau ditinjau dalam definisi mungkin tenses dalam bahasa inggris memang kelihatan agak rumit, tetapi sebenarnya tenses tidaklah sebegitu sulit dan rumitnya bila dipelajari. Kalau dalam bahasa Indonesia kita tidak mengenal yang namanya bentuk waktu (baik sekarang, kemarin, nanti, tadi malam, tadi pagi, ataupun besok sore) yang dapat mempengaruhi bunyi, pelafalan , dan bentuk suatu kata kerja. Contoh singkatnya, misalnya dengan kalimat: ‘aku pergi ke sekolah’ menjadi ‘aku porgi ke sekolah tadi pagi’, hal tersebut tidak akan pernah terjadi dalam tata bahasa Indonesia tetapi tidak dalam bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, tenses akan membawa pengaruh besar terhadap bentuk kata kerja. Misalnya, bila ‘I write a letter’ (bentuk present) akan menjadi ‘I wrote a letter last night’ dalam bentuk past, nah hal tersebutlah yang akan kita pelajari dalam tenses.

Sinopsis : Panduan Lengkap 16 Tenses  Dalam Bahasa Inggris

Panduan Lengkap 16 Tenses  Dalam Bahasa Inggris

Judul                                           Panduan Lengkap 16 Tenses

No. ISBN                                    9799051932

Penulis                                        Lucky Isnaeni

Penerbit                                     Tangga Pustaka

Tanggal terbit                          April – 2010

Jumlah Halaman                    248

Berat Buku                                 -

Jenis Cover                                Soft Cover

Dimensi(L x P)                          130x190mm

Kategori                                       Belajar Bahasa

mempelajari 16 tenses tenses dalam bahasa inggris itu sangat mudah

Tetapi memang mempelajari bahasa Inggris tidak semudah membalikkan telapak tangan, rumitnya tata bahasa (yang berkenaan dengan penggunaan waktu atau tenses) sering menyurutkan minat dalam mempelajari bahasa Inggris. Kuncinya mudah sekali, pahami POLA KALIMAT berdasarkan waktu kejadiannya. Iya… semudah itu! Dan, tidak lama lagi Anda akan merasakan bahwa sebenarnya mempelajari 16 tenses tenses dalam bahasa inggris itu sangat mudah dan menyenangkan.

Oleh karena itu, disusunlah sebuah buku pintar yang diberi judul Panduan Lengkap 16 Tenses  dalam bahasa inggris yang ditulis oleh Lucky Isnaeni, buku ini akan membantu Anda memahami dan menyingkirkan paham tentang sulitnya menguasai tenses. Buku ini disusun secara sistematis dan praktis agar memudahkan, terutama bagi Anda yang baru mulai mempelajarinya. Agar terasa semakin mudah, buku ini juga dilengkapi dengan latihan soal 16 Tenses dalam bahasa inggris yang dikemas secara interaktif dalam CD. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, yang keliru adalah mereka yang TIDAK mau belajar.

 

Buku ini sangat direkomendasikan bagi Anda siapapun yang masih kesulitan memahami ke-16 bentuk tenses dalam bahasa inggris. Dengan pembelajaran secara menyeluruh dan praktis pastinya akan membawa kemudahan bagi Anda.

Tags:

grammar bahasa inggris lengkap,materi grammar lengkap,panduan belajar bahasa inggris lengkap

comments

Home/ Tenses / Panduan Lengkap 16 Tenses Dalam Bahasa Inggris