Banyak orang yang bilang kalau belajar tenses itu tidak penting, menurut mereka toh percakapan bahasa Inggris juga tidak terlalu terpaut pada tenses. Sebenenarnya itu salah besar, kata-kata itu biasanya keluar dari orang yang malas belajar tenses. Kenyataannya adalah orang yang mahir dalam berbicara atau menulis dalam bahasa Inggris adalah orang-orang yang paham akan tenses. Memang di antara mereka ada yang tidak mempelajari tenses secara detail, tetapi percakapan dan tulisan itu sudah bagian dari aplikasi dari pembelajaran tenses tersebut. Intinya, bagaimana mungkin kita bisa bercakap-cakap atau menulis dalam bahasa Inggris bila tidak paham dan menguasai penggunaan tenses? Ini semua karena di dalam percakapan atau tulisan tersebut umunya sudah terdapat sejumlah kata kerja yang memang sudah jadi bagian dari tenses.

Sinopsis Buku Pintar Belajar Tenses Bahasa Inggris : Cara Cepat Menguasai 16 Tenses

Pintar Belajar Tenses Bahasa Inggris : Cara Cepat Menguasai 16 Tenses

Judul Buku                          Pintar Tenses : Cara Cepat Menguasai 16 Tenses

No. ISBN                              9789792261660

Penulis                                  Drs. Arif Yosodipuro, MM

Penerbit                               Gramedia Pustaka Utama

Tanggal terbit                    Oktober – 2010

Jumlah Halaman 308

Berat Buku                             -

Jenis Cover                           Soft Cover

Dimensi(L x P)                     140x210mm

Kategori                                  Belajar Bahasa

Bila kita bicara soal tenses, sebenarnya tenses adalah bentuk kata kerja dalam suatu kalimat yang menunjukan perubahan waktu tertentu, jadi maksudnya dengan adanaya perubahan keterangan waktu akan mempengaruhi bentuk dari suatu kata kerja yang digunakan dalam suatu kalimat dalam bahasa Inggris. Mungkin bagi orang yang baru belajar mengenai tenses, kesulitan dan kendala pasti ada, tetapi itu wajar karena umumnya semua orang mengalaminya. Tetapi jangan beranggapan kalau akan mustahil untuk bisa menguasai segala bentuk tenses yang terdiri dari 16 bentuk, karena bila kalian giat belajar dan pastinya rajin berlatih maka pemahaman dan penguasaan tenses lambat laun akan bisa kalian raih.

 

Jadi, intinya belajar bahasa Inggris itu tidak bisa lepas dari yang namanya tenses karena tenses sendiri terkait erat dengan tata bahasa dan pembentukan kalimat dalam bahasa Inggris. seperti yang sudah tadi dijelaskan, kata kerja dalam kalimat bahasa Inggris akan mengalami perubahan sesuai dengan keterangan waktunya, contohnya present, past, future.

 

Lalu bagaimana kita semua bisa mudah dalam memahami dan menggunakan tenses-tenses tersebut dengan benar dan tepat? Kini Anda tidak perlu lagi khawatir, dengan adanya buku pintar Buku Pintar Tenses : Cara Cepat Menguasai 16 Tenses hasil karya Drs. Arif Yosodipuro, MM. Buku ini mengupas tuntas 16 tenses dengan bahasa sehari-hari yang lugas. Ilustrasi peristiwa atau kejadian diberikan untuk memudahkan pengguna membuat kalimat dengan tenses yang tepat. Pokoknya dengan buku ini sebagai panduan belajar tenses, Anda tidak akan kesulitan lagi memahami tenses dan PASTI BISA!

Tags:

belajar 16 tenses grammar dgn cepat an mudah,tips pintar tenses,Nama pengarang Panduan Lengkap 16 Tenses,materi tenses untuk penguasaan bahasa inggris,cara pintar tenses,cara penguasaan 16 grammar,Cara ngomong bahasa inggris orang malas,Cara cpt pntar kuasai bhs Inggrs,cara cepat pintar tenses,cara cepat pandai grammar

comments

Home/ Review Buku / Pintar Belajar Tenses Bahasa Inggris : Cara Cepat Menguasai 16 Tenses